Detik-Detik Kapal Cagub Maluku Utara Benny Laos Meledak dan Terbakar, Mencekam

Detik-Detik Kapal Cagub Maluku Utara Benny Laos Meledak dan Terbakar, Mencekam
Speebiat Bela 72 membawa rombongan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Malut Nomoe Urut 4 Benny Laos - Sabrin Sehe bersama tim saat berlabuh di Pelabuhan regional Bobong Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu dilaporkan terbakar. (ANTARA/bdul Fatah)

jpnn.com - Calon Gubernur Maluku Utara (Cagub Malut) Benny Laos meninggal dunia setelah mendapat penanganan medis seusai kapal cepat atau speedboat yang ditumpanginya meledak dan terbakar, Sabtu siang (12/10/2024).

Speedboat Bela-72 itu meledak dan terbakar saat sedang mengisi bahan bakar di Pelabuhan Regional Bobong, Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Sabtu (12/10/2024) pukul 14.05 WIT.

Polda Maluku Utara yang menerima informasi terkait insiden itu telah mengirim tim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) dan tim Indonesian Automatic Fingerprint Identification System (Inafis).

Tim tersebut dikirim untuk menyelidiki insiden terbakarnya speedboat yang ditumpangi Cagub Malut Benny Laos beserta rombongan sepulang dari kampanye.

"Tim Inafis dan Ditreskrimum Polda Malut akan diturunkan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan atas terbakarnya speedboat yang ditumpangi Cagub Malut Benny Laos saat berkampanye di Kabupaten Pulau Taliabu," kata Kabid Humas Polda Malut Kombes Bambang Suharyono di Ternate, Sabtu.

Sempat Diingatkan Wakapolres

Bambang pun mengungkap detik-detik sebelum speedboat Bela-72 yang ditumpangi Benny Laos dan tim meledak dan terbakar.

Menurut Kombes Bambang, sebelum terjadi insiden ledakan, Wakapolres Pulau Taliabu, Kasi Dokkes, Perwira Polres Taliabu, dan anggota sudah mengingatkan kepada operator speedboat agar tidak melakukan pengisian BBM saat mesin dengan kondisi hidup serta mengedepankan ikhtiar.

"Setelah 10 menit diingatkan dan Wakapolres serta rombongan balik ke Polres kurang lebih 5 menit, terjadilah insiden itu," ucapnya.

Beginilah detik-detik sebelum kapal Cagub Maluku Utara Benny Laos meledak dan terbakar ketika mengisi bahan bakar. Benny Laos meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News