Detik-detik Kecelakaan Maut di Tol Dalam Kota Hari Ini, Kami Ikut Berdukacita

Detik-detik Kecelakaan Maut di Tol Dalam Kota Hari Ini, Kami Ikut Berdukacita
Tangkapan layar sebuah truk bermuatan gypsum mengalami kecelakaan yang membuat bagian depan truk ringsek, di Tol dalam kota KM5.600B, Jakarta, Kamis (26/9/2024). Foto: ANTARA/HO/X/@tmcpoldametro/ilhamkausar

jpnn.com - JAKARTA - Dua kendaraan terlibat kecelakaan maut di Jalan Layang KM 5.600B Tol Dalam Kota, pada hari ini, Kamis (26/9).

Kecelakaan maut ini melibatkan truk bermuatan kedelai dengan nomor polisi B 9975 SYL dan truk bermuatan paku gipsum bernomor polisi B 9678 QR.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebutkan kecelakaan yang melibatkan dua truk di Tol Dalam Kota hingga menimbulkan satu korban tewas diduga karena salah satu truk kelebihan muatan.

"Kelebihan muatan dan remnya tidak berfungsi dengan baik," kata Kepala Induk Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKP Didik Sapto Raharjo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Didik menambahkan untuk pengendara truk bermuatan paku gipsum yang tewas sudah berhasil teridentifikasi, yaitu berinisial ZA (36) asal Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sementara untuk pengendara truk yang membawa muatan kedelai melarikan diri dan belum diketahui keberadaannya.

Kronologis kecelakaan berawal saat truk dengan nomor polisi B 9975 SYL melaju mengarah Cawang. Setiba di KM 5.600B, truk tidak kuat menanjak.

Selanjutnya truk bermuatan kedelai mundur dan menabrak truk bermuatan paku gipsum di belakangnya sehingga mengakibatkan pengemudi terjepit dan meninggal dunia. (antara/jpnn)

Berikut ini detik-detik kecelakaan maut di Tol Dalam Kota yang terjadi pada hari ini, Kamis 26 September 2024.


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News