Dharma Tanya Jabar Jadi Daerah Miskin, Ridwan Kamil Senyum, Lalu Jawab Begini

Dharma Tanya Jabar Jadi Daerah Miskin, Ridwan Kamil Senyum, Lalu Jawab Begini
Sesi tanya antarpaslon dalam debat kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang digelar di Beach City International, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10). Foto: tangkapan layar YouTube KPU DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 2 Dharma Pongrekun bertanya kepada Cagub Nomor Urut 1 Ridwan Kamil (RK) mengenai Jawa Barat yang menjadi daerah miskin.

Hal itu diutarakan Dharma saat sesi tanya antarpaslon dalam debat kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang digelar di Beach City International, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10).

Mulanya Dharma bertanya tanggapan Ridwan Kamil mengenai kondisi Jawa Barat yang dianggap sebagai daerah miskin pasca pandemi Covid-19.

“Kang Emil, bagaimana tanggapan Kang Emil dengan kondisi Jawa Barat yang saya baca secara statistik, setelah pandemi COVID-19 Jawa Barat menjadi daerah, salah satu yang dianggap miskin? Itu yang saya baca di koran. Bagaimana tanggapan Bapak? Dan kenapa itu sampai terjadi?" tanya Dharma kepada RK.

Mendengar pertanyaan itu, RK tampak tersenyum sambil terus memandang Dharma selama bertanya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga beberapa kali menganggukkan kepalanya.

RK kemudian menjawab bahwa data yang dibaca Dharma adalah keliru. Dia membantah bila Jawa Barat adalah provinsi termiskin.

“Saya kira, data yang disampaikan Pak Dharma mungkin keliru. Silakan dibaca lagi. Provinsi termiskin di Pulau Jawa itu bukan Jawa Barat, tapi provinsi lain di Pulau Jawa,” jawab Ridwan Kamil.

Cagub Dharma Pongrekun bertanya kepada Calon Gubernur Nomor Urut 1 Ridwan Kamil mengenai Jabar yang menjadi daerah miskin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News