Di Akhir Masa Jabatan, Anggota DPR Mulai Malas

Di Akhir Masa Jabatan, Anggota DPR Mulai Malas
Di Akhir Masa Jabatan, Anggota DPR Mulai Malas
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung menyatakan ada penurunan kehadiran anggota dewan pada tahun 2013 ini. Makanya, Pimpinan DPR segera melakukan koordinasi dengan Badan Kehormatan DPR untuk menertibkan anggota DPR yang malas.

Pria yang pernah menjab Sekjen DPP PDI Perjuangan itu  mengatakan kehadiran anggota dewan amat penting untuk mengurus persoalan legislasi. Karena hal itu adalah tugas utama anggota dewan. "Maka kehadiran anggota dewan untuk pembahasan legislasi yang akan didorong pimpinan," kata Pramono di DPR, Jakarta, Rabu (20/2).

Selain itu dia mengimbau kepada fraksi-fraksi yang anggotanya pindah ke partai lain atau mengundurkan diri untuk segera diganti. Pasalnya hal itu akan mempengaruhi kinerja dewan.

Meskipun terjadi penurunan kehadiran, namun Pramono mengakui bahwa tingkat kemalasan itu tidak mencolok. Penyebabnya adalah banyak anggota dewan yang turun ke daerah pemilihan pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Namun hal itu menyebabkan terganggunya rapat pleno fraksi.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung menyatakan ada penurunan kehadiran anggota dewan pada tahun 2013 ini. Makanya, Pimpinan DPR segera melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News