Di Bojonggede, Densus 88 Temukan Senpi dan Buku Jihad

Di Bojonggede, Densus 88 Temukan Senpi dan Buku Jihad
Di Bojonggede, Densus 88 Temukan Senpi dan Buku Jihad
JAKARTA--Kelompok tersangka teroris Thorik cs tampaknya berpindah-pindah lokasi untuk mempersiapkan bom rakitan mereka sebelum melakukan aksi teror. Ini terlihat dari temuan Detasemen Khusus 88 Antiteror di rumah Anwar tersangka teroris di Desa Susukan, Bojonggede, Bogor.

Di tempat tersebut, Densus 88 kembali menemukan bahan-bahan pembuat bom rakitan seperti pupuk urea, serbuk portasium nitral, penumbuk batu, arang, serbuk warna hitam, alat timbangan elektrik, detonator rakitan, magazine, senjata api pendek 9 mm, bongkahan senjata, dokumen perakitan, switching alat elektronik, alat peredam, dan rangkaian elektronik.

"Selain menemukan bahan campuran bahan peledak, juga ditemukan buku-buku dengan masalah jihad,"ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa (11/9).

Saat ini tim Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) tengah mempelajari barang bukti yang ditemukan di Bojonggede dan Beji, Depok untuk mengetahui jenis rakitan bom yang dibuat kelompok tersebut.

JAKARTA--Kelompok tersangka teroris Thorik cs tampaknya berpindah-pindah lokasi untuk mempersiapkan bom rakitan mereka sebelum melakukan aksi teror.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News