Di Depan Pengusaha, JK Banggakan BLT

Di Depan Pengusaha, JK Banggakan BLT
PARTAI BICARA: Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla menjelaskan program kerja Partai Golkar mendatang di hadapan sejumlah panelis pada acara 'Pengusaha bertanya Parpol Menjawab' di Jakarta, Senin (16/2). Acara yang digagas Apindo tersebut untuk mengetahui visi dan misi sejumlah partai dalam kebijakan ekonomi pada masa mendatang. Foto: Raka Deny/Jawa Pos
JAKARTA - Program sosial Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang digulirkan pemerintah dalam menyikapi kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu ternyata dilirik negara-negara maju yang saat ini dirundung krisis global. Bahkan, BLT menjadi salah satu program andalan negara-negara maju tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP Golkar HM. Jusuf Kalla, dalam Dialog Pengusaha Bertanya Parpol Menjawab di Four Seasons Hotel Jakarta, Senin 16 Februari. "Jadi, biarpun jelek-jelek begitu, BLT yang kita jalankan ternyata ditiru negara-negara besar," ujar JK yang juga Wakil Presiden RI.

JK mengaku tahu bahwa BLT telah menjadi salah satu program andalan pemerintah di negara-negara maju menghadapi krisis setelah lawatannya ke luar negeri baru-baru ini. "Bahkan di Amerika, partai Republik sudah menyatakan kesepakatannya untuk meminta pemerintah Obama memberikan BLT kepada warga yang terkena PHK," tegas JK.

Bukan hanya di Amerika, negara-negara besar di Eropa seperti Belanda juga akan memberikan bantuan serupa kepada rakyatnya. "Jepang juga berdiskusi dengan kita untuk melaksanakan BLT," tandas JK lagi.

JAKARTA - Program sosial Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang digulirkan pemerintah dalam menyikapi kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News