Di DPR, Sri Mulyani Disebut Capres 2014

Di DPR, Sri Mulyani Disebut Capres 2014
Di DPR, Sri Mulyani Disebut Capres 2014
JAKARTA- Detik-detik terahir Sri Mulyani Indrawati menjadi Menteri Keuangan semakin banyak diwarnai situasi yang emosional. Mulai yang sedikit mengharukan, hingga sesuatu yang berbau politis. Misalnya, saat Sri Mulyani menyelesaikan laporan dari pemerintah ketika menyampaikan pokok-pokok kebijakan fiskal 2011 di rapat paripurna DPR RI, Kamis (20/5).

      

Begitu mengucapkan salam penutup, Sri Mulyani yang mengenakan kebaya warna hijau berjalan menuju kursi pimpinan. Saat hendak menyerahkan laporan, entah datang darimana tiba-tiba banyak suara yang muncul dari kalangan anggota dewan. "Hidup Sri Mulyani. Calon Presiden 2014," ujar suara tersebut. Saat itu, Sri Mulyani tidak begitu menggubris celetukan yang jelas mengarah padanya.

Namun tak lama kemudian, kembali muncul suara,"Sri Mulyani untuk Presiden 2014,". Kali ini Sri Mulyani baru berbalik badan menghadap ke jajaran anggota dewan. Sambil tersenyum dan mengatupkan kedua tangannya, Sri Mulyani pun membungkukkan badannya hingga dua kali. Standing applaus pun diberikan oleh beberapa anggota dewan kepada Sri Mulyani untuk beberapa saat. Hingga sampai kembali ke tempat duduknya, Sri Mulyani terlihat senyum sumringah.

Saat pimpinan sidang Priyo Budi Santoso hendak menutup sidang, berbagai interupsi pun terjadi. Namun kali ini, hampir seluruh interupsi adalah menyampaikan ucapan selamat jalan dan sukses untuk Sri Mulyani yang akan segera mengisi posisi barunya sebagai Managing Director World Bank.

JAKARTA- Detik-detik terahir Sri Mulyani Indrawati menjadi Menteri Keuangan semakin banyak diwarnai situasi yang emosional. Mulai yang sedikit mengharukan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News