Di Inggris, Hukuman Lima Laga Dianggap Ringan

Di Inggris, Hukuman Lima Laga Dianggap Ringan
Di Inggris, Hukuman Lima Laga Dianggap Ringan
LONDON- Maraknya kasus rasisme di sepakbola membuat FA selaku induk sepakbola Inggris mengambil langkah tegas. Mereka bakal menjatuhkan minimal lima laga bagi pemain yang dinyatakan bersalah karena melakukan tindakan rasisme.

Chairman FA David Bernstein mengatakan, hukuman itu masih terhitung ringan. Sebab, pihaknya bisa saja menjatuhkan sanksi yang lebih berat untuk kasus-kasus yang dianggap sangat serius.

Namun, langkah yang diambil FA mendapat kecaman. Salah satunya datang dari Piara Powar yang merupakan direktur Sepakbola Melawan Rasis di Eropa (FARE). Menurut Powar, hukuman minimal lima pertandingan dianggap terlalu ringan. Sebab, UEFA menjatuhkan minimal sepuluh laga.

“Ketika seseorang bekerja melintasi negara untuk mempromosikan antidiskriminasi, saya pikir ini adalah hal yang memalukan. FA tidak menjatuhkan hukuman sepuluh pertandingan seperti yang akan dilakukan UEFA,” kritik Powar seperti dilansir ESPN, Jumat (17/5)

LONDON- Maraknya kasus rasisme di sepakbola membuat FA selaku induk sepakbola Inggris mengambil langkah tegas. Mereka bakal menjatuhkan minimal lima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News