Di Luar Ekspektasi, Kuasa Gelap Tembus 1 Juta Penonton

Di Luar Ekspektasi, Kuasa Gelap Tembus 1 Juta Penonton
Film horor terbaru, Kuasa Gelap. Foto: Dok. Paragon Pictures

jpnn.com, JAKARTA - Film Kuasa Gelap mendapat sambutan luar biasa dari penonton sejak penayangan perdana mulai 3 Oktober 2024.

Buktinya, film horor eksorsisme persembahan Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment itu bahkan telah meraih 1 juta penonton lebih pada hari ke-10 tayang di bioskop.

Kuasa Gelap menjadi film Indonesia ke-16 yang berhasil meraih angka 1 juta atau lebih penonton pada 2024, menurut situs pencatatan Bicara Box Office.

Disutradarai Bobby Prasetyo, Kuasa Gelap menghadirkan kisah nyata tentang bagaimana pemuka agama Katolik berhadapan dengan kekuatan gelap, yang jarang terekspos di Indonesia, dengan pendekatan realistis dan mencekam.

Film yang dibintangi Jerome Kurnia, Lukman Sardi, Astrid Tiar, Lea Ciarachel, Freya JKT48, dan Delia Husein tersebut memiliki relevansi cerita bukan saja untuk penonton Katolik, namun secara universal mampu menembus batas latar belakang agama.

Kuasa Gelap merupakan film yang mengisahkan ritual eksorsisme tersebut juga menggali lapisan emosi karakter tentang trauma dan isu kesehatan mental, yang dekat dengan penonton.

"Film Kuasa Gelap tentu saja seperti melawan arus. Kami datang dengan sesuatu yang baru dan fresh, namun ternyata mampu diterima dengan baik oleh penonton Indonesia. Tentu itu di luar ekspektasi kami. Semoga pesan yang ada di film ini juga bisa berbicara ke lebih banyak penonton, tentang kekuatan Iman dan Tuhan yang menjadi penolong manusia," kata produser Kuasa Gelap, Robert Ronny.

Mendapat sambutan positif dari penonton Indonesia dan sukses di pasar domestik, film Kuasa Gelap terus melaju.

Film Kuasa Gelap mendapat sambutan luar biasa dari penonton sejak penayangan perdana mulai 3 Oktober 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News