Di TPS Megawati, SBY Nyaris Unggul

Di TPS Megawati, SBY Nyaris Unggul
Di TPS Megawati, SBY Nyaris Unggul
JAKARTA - Pasangan capres Megawati-Prabowo unggul di TPS 026, Kebagusan, Jakarta Selatan, tempat Megawati dan keluarga menggunakan hak pilihnya. Hanya saja, kemenangan Mega-Prabowo tak terlalu mutlak. Dari 232 suara, setelah dihitung, pasangan capres-cawapres nomor urut 1 itu hanya meraih 110 suara. Sedangkan pasangan SBY-Boediono mengantongi 89 suara. Adapun pasangan JK-Wiranto hanya meraih 21 suara.

Proses penghitungan diawali dengan surat suara yang rusak. Kemudian, pada awal-awal penghitungan, pasangan SBY-Boediono menempel ketat Mega-Prabowo. Namun di akhir penghitungan, perolehan suara pasangan Mega-Prabowo semakin jauh meninggalkan SBY.

Setiap surat suara dibuka dan nomor 1 disebut, masyarakat yang menyaksikan penghitungan di TPS yang berada di depan rumah Megawati tersebut langsung bertepuk tangan. Namun saat nomor dua disebut, yang terdengar justru sebaliknya. "Huuu!" seru pengunjung TPS yang kebanyakan anak-anak dan ibu-ibu itu.

Yang menarik, sambutan dan tepuk tangan untuk pasangan JK-Win justru lebih meriah, saat surat suara dibuka dan angka tiga yang disebut. Tepuk tangan langsung menyambut setiap angka tiga disebut.

JAKARTA - Pasangan capres Megawati-Prabowo unggul di TPS 026, Kebagusan, Jakarta Selatan, tempat Megawati dan keluarga menggunakan hak pilihnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News