Diabaikan Plt Gubernur, Para Veteran Menangis

Diabaikan Plt Gubernur, Para Veteran Menangis
Diabaikan Plt Gubernur, Para Veteran Menangis
MEDAN-Sejumlah pejuang veteran Sumut menyesalkan perilaku Plt Gubernur Sumut (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho yang lebih mementingkan menyaksikan pagelaran seni budaya dan berfoto-foto bersama pejabat daripada harus menyambangi para veteran di podium khusus veteran (Sebelah kiri podium utama, red) usai Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih pada perayaan kemerdekaan ke-66 RI di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (17/8).

Pejuang Pembebasan Irian Barat 1961-1967 asal Sumut Sauridas menegaskan, pada perayaan kemerdekaan sebelum-sebelumnya Gubsu selalu mendahulukan bertemu dengan para pejuang. "Baru kemudian melanjutkan dengan agenda lain," tegasnya kepada wartawan.

Namun, lanjutnya, Plt Gubsu saat ini lebih mementingkan menyaksikan pagelaran seni budaya dan berfoto-foto dengan pejabat dan masyarakat umum. "Lihat saja, sama sekali dia belum bertemu dengan para veteran dia sudah berjalan menuju mobilnya untuk bergegas meninggalkan acara," kata Sauridas lagi.

Menurut Sauridas, makna dari peringatan 17 Agustus adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang dulu membebaskan negara dari rongrongan para penjajah. "Tapi ini dia malah melupakannya. Untuk bertemu saja dia tak mau, apalagi bersalaman dan mengucapkan terimakasih," tuturnya.

MEDAN-Sejumlah pejuang veteran Sumut menyesalkan perilaku Plt Gubernur Sumut (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho yang lebih mementingkan menyaksikan pagelaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News