Diaby dan Van Persie Bertikai

Saat Arsenal Kalahkan Blackpool

Diaby dan Van Persie Bertikai
Diaby dan Van Persie Bertikai
LONDON - Kemenangan Arsenal 3-1 atas Blackpool di Bloomfield Road Minggu lalu (10/4) menyisakan kontroversi. Bukan terkait hasil pertandingan, melainkan situasi yang terjadi di internal Arsenal. Beredar kabar, terjadi pertikaian sesama pemain The Gunners - sebutan Arsenal.

Insiden itu melibatkan gelandang bertahan Abou Diaby dan striker Robin van Persie. Kejadiannya berlangsung di ruang ganti saat jeda pertandingan. Pemicunya, komplain Van Persie kepada Diaby karena kartu kuning bodoh yang diterima gelandang Prancis itu di akhir babak pertama. Yakni, ketika Diaby menendang bola keluar setelah wasit Lee Mason meniup peluit panjang.

Van Persie menganggap ulah Diaby bisa merugikan tim. Sebab, dengan satu kartu kuning, Diaby rentan menerima kartu kuning kedua (kartu merah) di babak kedua terlepas Arsenal leading 2-0 di babak pertama. Kasus Arsenal ditahan 4-4 Newcastle United di St James Park (5/2) menjadi acuan Van Persie.

Kala itu, The Gunners sudah unggul 4-0 di babak pertama. Namun, gara-gara Diaby terkena kartu merah pada menit ke-50, tuan rumah mampu memaksakan hasil imbang. "Kedua pemain berdebat serius dan perkelahian fisik bisa terjadi seandainya tidak dipisah rekan setim," kata salah satu saksi mata yang tidak disebutkan namanya sebagaimana dilansir The Mirror.

LONDON - Kemenangan Arsenal 3-1 atas Blackpool di Bloomfield Road Minggu lalu (10/4) menyisakan kontroversi. Bukan terkait hasil pertandingan, melainkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News