Dialokasikan Rp 25,5 M, Dana Drainase Tak Tepat Sasaran

Dialokasikan Rp 25,5 M, Dana Drainase Tak Tepat Sasaran
Dialokasikan Rp 25,5 M, Dana Drainase Tak Tepat Sasaran
MAKASSAR -- Mulai masuknya musim hujan dan diperkirakan intensitasnnya akan semakin tinggi di awal 2013, membawa kekhawatiran wilayah Makassar akan banyak genangan bahkan banjir. Pemerintah Kota Makassar diimbau segera melakukan langkah antisipasi.

   

Anggota Komisi D dari Fraksi Makassar Bersatu, Stefanus Swardi Hiong mengatakan sistem drainase yang ada di Makassar  sejauh ini belum berfungsi maksimal dan tidak terintegrasi. Selain itu, baik drainase maupun kanal, sedimentasi atau pendangkalannya sudah semakin tinggi.

   

Stefanus menyoroti tidak adanya perubahan signifikan terkait upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar dalam membebaskan kota ini dari genangan dan banjir. Padahal setiap tahun pengerukan dianggarkan, termasuk pembuatan jaringan drainase baru.

   

Makanya, kata dia, hal ini harus dikontrol supaya bisa ditarget kapan Makassar akan bebas dari genangan dan banjir. Sejauh ini persentase wilayah yang bebas banjir, tidak ada. Salah satu penyebabnya adalah karena ketiadaan data terkait realisasi anggaran, pembangunan drainase, dan pengerukan.

   

MAKASSAR -- Mulai masuknya musim hujan dan diperkirakan intensitasnnya akan semakin tinggi di awal 2013, membawa kekhawatiran wilayah Makassar akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News