Dianggap Pengkhianat, RVP Dibela Andy Cole

Dianggap Pengkhianat, RVP Dibela Andy Cole
Dianggap Pengkhianat, RVP Dibela Andy Cole

MANCHESTER — Sejumlah kalangan terutama para pendukung Arsenal mengkritisi selebrasi gol yang dilakukan Robin van Persie (RVP)  usai membobol jala bekas klub yang pernah dibelanya itu akhir pekan lalu.  Aksi tersebut dinilai merupakan sebuah ‘’pengkhianatan’’  atas tim yang membesarkan namanya di dunia sepak bola.
 
Namun demikian  aksi RVP mendapat dukungan dari legenda Manchester United (MU) yang juga pernah merumput untuk Arsenal, Andy Cole. Menurutnya penyerang Tim Nasional Belanda tersebut mempunyai hak untuk merayakan gol yang dicataknya meskipun melawan bekas klubnya sendiri.

‘’Musim lalu dia sangat menghormati saat dia mencetak gol melawan Arsenal. Tapi musim ini, saya katakan rayakanlah golmu, dia adalah penyerang utama dan haus gol. Apa lagi yang musti kita harapkan?,’’ ujarnya.

Memang musim lalu Van Persie sengaja tidak merayakan gol perdananya ke jala Arsenal. Namun dalam laga kemarin RVP terlihat emosional dan merayakan satu-satunya gol yang lahir dalam pertandingan tersebut bersama rekan-rekan.

Andy Cole sendiri merupakan pemain yang dibesarkan Arsenal sebelum akhirnya memilih bergabung dengan MU  tahun 1995. Bersama MU, Cole mencetak 121 gol dalam 275 penampilannya bersama The Red Devils.(zul/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Pilih Mana, Ibra atau CR7?

MANCHESTER — Sejumlah kalangan terutama para pendukung Arsenal mengkritisi selebrasi gol yang dilakukan Robin van Persie (RVP)  usai membobol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News