Dianugerahi Lifetime Achivement dari BKTI-PII, Menko Airlangga Berpesan Begini

Dianugerahi Lifetime Achivement dari BKTI-PII, Menko Airlangga Berpesan Begini
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima penghargaan Lifetime Achievement BKTI-PII di acara Industrial Engineering Award 2024, Jumat (27/9). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima penghargaan Lifetime Achievement yang diberikan oleh Badan Kejuruan Teknik Industri – Persatuan Insinyur Indonesia (BKTI-PII).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Menko Airlangga di acara Industrial Engineering Award 2024 yang berlangsung di Jakarta pada Jumat (27/9).

Penghargaan tersebut merupakan perolehan tertinggi yang diberikan kepada individu yang sepanjang hidupnya telah menunjukkan jasa atau prestasi yang signifikan didalam pemerintahan dengan memanfaatkan keilmuan teknik industri dalam membangun Indonesia.

Dianugerahi Lifetime Achivement dari BKTI-PII, Menko Airlangga Berpesan Begini

Menko Airlangga saat menyampaikan keynote speech pada acara Industrial Engineering Award 2024, Jumat (27/9). Foto: Dokumentasi Kemenko Perekonomian

Selain menerima penghargaan tersebut, Menko Airlangga juga didaulat menjadi pembicara kunci (keynote speech) pada acara tersebut.

Menko Airlangga mengemukakan Indonesia dianugerahi dengan berbagai modalitas mulai dari jumlah penduduk yang signifikan dengan tingkat angkatan kerja cukup besar, serta melimpahnya sumber daya alam.

Menurutnya, berbagai modalitas tersebut perlu dikelola dengan optimal melalui upaya transformatif sehingga mampu mendorong pencapaian visi Indonesia Emas 2045 untuk menjadi negara yang berdaulat, maju, dan berkelanjutan.

“Indonesia perlu mengubah pendekatan dari reformatif menjadi transformatif, melalui tiga area, yakni transformasi ekonomi, transformasi sosial, dan transformasi tata kelola,” kata Menko Airlangga dalam keterangan resminya, Sabtu (28/9).

Menko Airlangga menerima penghargaan Lifetime Achievement BKTI-PII di acara Industrial Engineering Award 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News