Diaz Hendropriyono & Deddy Corbuzier Luncurkan Dokumenter Dangerous Humans 

Diaz Hendropriyono & Deddy Corbuzier Luncurkan Dokumenter Dangerous Humans 
Diaz Hendropriyono & Deddy Corbuzier meluncurkan film dokumenter Dangerous Humans. Foto Mesya/JPNN

jpnn.com - Film dokumenter berjudul ‘Dangerous Humans: Towards Zero eMissions?” gawean Diaz Hendropriyono dan selebritas Deddy Corbuzier diluncurkan hari ini. Film yang merupakan dokumentasi pekerjaan Diaz selama menjabat sebagai staf khusus Presiden RI itu akan dibuka aksesnya ke publik di kanal YouTube.

Dalam film tersebut, Diaz menyampaikan bahwa krisis iklim akan menyebabkan punahnya kehidupan manusia di Bumi ini, kecuali gaya hidup kita berubah menjadi lebih ramah lingkungan,

“Pada akhir buku itu saya tanya dengan penjelasan mengenai climate change, global warming, kita ini sebenarnya sedang ada di persimpangan jalan, teman-teman mau ke arah mana? Mau ke arah Indonesia net zero emissions atau kita menuju ke arah tanpa atau zero ecological missions?," tutur Diaz dalam konferensi pers peluncuran film dokumenter perdananya di Jakarta, Kamis (3/10). 

Pada kesempatan tersebut, Deddy Corbuzier menceritakan asal mula hingga tercetus untuk membuat film dokumenter tersebut. Awalnya dia diberikan buku oleh Diaz. 

Buku tebal yang isinya luar biasa itu membuat Deddy berpikir, zaman sekarang, apakah ada anak-anak zaman sekarang punya attention attached selama itu untuk membaca buku. Jadi, idenya adalah bagaimana kalau bukunya difilmkan agar attentionnya lebih lama. 

"Akhirnya tercipta documentary dari hasil kerja Bro Diaz selama 5 tahun menjadi Stafsusnya Presiden Jokowi dengan judul Dangerous Humans, " kisah Deddy. 

Dia mengaku hanya membantu dalam hal produksi film. Deddy ungkapkan keinginan untuk ikut andil karena merasa terpanggil dan ingin menyuarakan mengenai bahaya dari pemanasan global dan perubahan iklim, 

Film ini sendiri berdurasi kurang lebih satu jam dan menampilkan ratusan EcoPreneurs dari berbagai daerah di Indonesia yang menurut Diaz harus didorong dan dibantu oleh masyarakat luas agar inovasi-inovasi produk ramah lingkungan mereka dapat membantu upaya mengurangi emisi Gas Rumah Kaca.

Diaz Hendropriyono & Deddy Corbuzier meluncurkan film dokumenter Dangerous Humans yang menceritakan soal krisis iklim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News