Dibalut Soccertainment, Liga Pabrik Puaskan Peserta dan Penonton

Dibalut Soccertainment, Liga Pabrik Puaskan Peserta dan Penonton
Dibalut Soccertainment, Liga Pabrik Puaskan Peserta dan Penonton

jpnn.com - JAKARTA - Liga Pabrik 2013 terus bergulir.  Setelah kick off di wilayah Tangerang Banten, ajang sepakbola yang juga diberi nama League Star itu datang ke Kota Bekasi, Jawa Barat. Di Bekasi, Liga Pabrik digelar di Lapangan Kawasan Industri Jababeka 2, Cikarang, Bekasi, Sabtu (30/11).

Kemeriahan di Bekasi, melebihi gelaran perdana di Lapangan Porci, Cibodas, Tangerang, Minggu (17/11). Ajang ini dikemas dalam rangkaian acara yang menarik, menghibur dan edukatif dengan mengusung konsep seccertainment atau pertandingan sepak bola yang menghibur.

Liga ini tak hanya memuaskan peserta tapi juga masyarakat umum yang menjadi pengunjung. Alhasil, meski masih berstatus ajang sepak bola amatir namun selangkah lebih maju dan memiliki nilai positif di hadapan masyarakat.

Misalnya saja, hal tersebut tercermin lewat regulasi yang mewajibkan para pesertanya tampil profesional. Mulai dari jersey, sepatu khusus sepak bola, pelindung kaki, hingga perangkat pertandingan yang disiapkan.

"Ini bukan sekedar kompetisi hura-hura saja. Melainkan mengedepankan sisi edukatif. Apalagi, ada pemantau bakat yang nantinya bisa menjembatani para pemain ini menjadi pemain profesional yang mentas bersama klub atau tim nasional," Marketing Manajer M-150, Satya Bayu.

Sejak semula, ditambahkan Bayu, Liga Pabrik ingin sukses membawa suasana dan budaya baru di lingkungan kompetisi sepak bola amatir.

Selain itu, M-150 juga mengadakan berbagai kegiatan menarik seperti musik dangdut dan pertandingan eksebisi antara klub Pro Duta FC U-18 lawan Selebriti FC yang diperkuat mantan pemain tim nasional Indonesia, Isnan Ali, Said "Bajuri" Abdullah dan Rendra Sujono.

Eksibisi tersebut, ditambahkan Bayu, diharapkan dapat memacu semangat talenta-talenta lokal untuk mengembangkan kemampuannya. Utamanya, tentu memberikan hiburan tersendiri bagi para pengunjung yang menyaksikan secara langsung.

JAKARTA - Liga Pabrik 2013 terus bergulir.  Setelah kick off di wilayah Tangerang Banten, ajang sepakbola yang juga diberi nama League Star

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News