Dibangun 1775, Direnovasi Umat Nasrani

Dibangun 1775, Direnovasi Umat Nasrani
Dibangun 1775, Direnovasi Umat Nasrani

Sejak turun temurun pendirian mesjid Al Muttaqin mendapat dukungan dan partisipasi dari umat Nasrani yang tinggal di sekitarnya.  Kerukunan yang dibina bertahun-tahun membuahkan persaudaraan. Dibuktikan untuk pengecoran lantai dua mesjid dilakukan oleh umat Nasrani yang tinggal di sekitar mesjid.

Laporan Charencia Repie

MESJID ini didirikan tahun 1977.  Awal mulanya para pembawa agama muslim datang dari Ternate yaitu pulau Makian zaman Sultan Babula.  Mereka datang ke daerah yang dengan pesisir dan mempunyai terumbu karang.  Nelayan mayoritas profesi mereka, sambil terus mengajarkan agama Islam.

Makin hari pengikut semakin banyak, sehingga maka didirikanlah sebuah musolah dan selanjutnya menjadi mesjid.  Resiko dekat pantai adalah abrasi, maka bangunan mesjid yang awal mulanya berada di ujung jalan dipindahkan ke lokasi sekarang di Pondol  (dalam bahasa Borgo, Pondol adalah ujung).  Biaya dari pembangunan rumah ibadah tersebut berasal dari pendapatan mereka sebagai nelayan.

Sejak turun temurun pendirian mesjid Al Muttaqin mendapat dukungan dan partisipasi dari umat Nasrani yang tinggal di sekitarnya.  Kerukunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News