Dibekuk Afsel, Del Bosque Semprot Pemain

Dibekuk Afsel, Del Bosque Semprot Pemain
Dibekuk Afsel, Del Bosque Semprot Pemain

jpnn.com - JOHANNESBURG- Timnas Spanyol sebenarnya memiliki tuah hebat ketika berlaga di FNB Stadium, Johannesburg, Afrika Selatan. Di stadion itu, Spanyol sukses merengkuh tropi Piala Dunia pertama setelah menekuk Belanda pada 2010 silam.

Namun, hal itu ternyata tak berlaku ketika Spanyol menantang tuan rumah Afsel. Tim Matador, julukan Spanyol di luar dugaan ditundukkan Afsel dengan skor tipis 0-1 (0-0) dalam laga uji coba yang dilangsungkan Rabu (20/11) dini hari WIB.

Gol semata wayang Afsel dijaringkan Bernard Melvin Parker di menit ke-56. Bagi Spanyol, itu adalah kekalahan pertama sejak ditekuk tuan rumah Brazil di final Piala Konfederasi 2013 lalu. Usai kekalahan itu, pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque langsung menyemprot anak asuhnya.

“Ini menjadi permainan terjelek kami selama ini. Saya pikir, kalaupun kami kalah, kami seharusnya kalah dengan cara yang lebih baik,” kritik Del Bosque setelah pertandingan dalam wawancara dengan Cuatro, Rabu (20/11).

Mantan nahkoda Real Madrid tersebut menambahkan, anak asuhnya sebenarnya tampil baik di awal pertandingan. Namun, pasukan La Furia Roja, julukan lain Spanyol justru melempem di tengah pertandingan. Hal itu menjadi santapan empuk bagi Afsel.

“Setelah memulai pertandingan dengan baik, perlahan kami membiarkan lawan melakukan serangan balik. Harus diakui, Afsel memang memainkan sepakbola yang lebih baik,” tegas pelatih berusia 62 tahun tersebut. (jos/jpnn)


JOHANNESBURG- Timnas Spanyol sebenarnya memiliki tuah hebat ketika berlaga di FNB Stadium, Johannesburg, Afrika Selatan. Di stadion itu, Spanyol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News