Dicari, 20 Peneliti Perempuan

Dicari, 20 Peneliti Perempuan
Dicari, 20 Peneliti Perempuan
JAKARTA—L’Oreal Indonesia sedang mencari 20 orang perempuan peneliti muda Indonesia untuk melakukan penelitian berharga dan dijanjikan akan mendapatkan pengakuan di tingkat internasional. Corporate Communication & Public Relation Manager PT L’Oreal Indonesia , Melanie Kridaman menjelaskan, penelitian yang khusus melibatkan para perempuan Indonesia tersebut bertujuan untuk peningkatan peluang perempuan untuk berkarya sejajar dengan pria di bidang sains.

“Ini adalah tahun ke-8 kami bekerjasama dengan Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU) untuk menggelar kegiatan ini. Kami ingin menginspirasi perempuan peniliti Indonesia untuk berkarir di bidang sains, menggali kekayaan alam Indonesia dan mempersembahkan karya penelitiannya bagi bangsa dan dunia,” ungkap Melanie di Gedung Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemdiknas, Jakarta, Senin (20/6).

Dijelaskan, acara yang bertajuk L’Oreal Fellowship For Women in Science 2011 ini telah dimulai Senin (20/6) yang diawali dengan video conference dan talkshow. Kemudian akan dilakukan sosialisasi di 4 kota besar, yakni di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) tanggal 23 Juni 2011, Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 5 Juli 2011, Universitas Hasanuddin (Unhas) pada 14 Juli 2011 dan Universitas Riau (UNRI) pada 28 Juli 2011.  “Sedangkan untuk batas akhir pengiriman proposal peserta pada 17 September 2011 dan kemudian diseleksi oleh dewan juri pada 30 September 2011 dan 18 Oktober 2011,” tambahnya.

Tahun ini, terang Melanie, pihaknya akan memberikan bantuan dana penelitian sebesar Rp 70 juta kepada 4 orang pemenang yang terdiri dari 2 orang di bidang Material Science dan 2 orang di bidang Life Science. Pemenang akan diumumkan pada acara penganugerahan di Jakarta pada 19 Oktober 2011 mendatang.

JAKARTA—L’Oreal Indonesia sedang mencari 20 orang perempuan peneliti muda Indonesia untuk melakukan penelitian berharga dan dijanjikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News