Dicari Capim KPK Pemburu Kasus Besar

Dicari Capim KPK Pemburu Kasus Besar
Dicari Capim KPK Pemburu Kasus Besar
JAKARTA - Komisi III DPR akan fokus menggali visi baru kepemimpinan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anggota Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo, menegaskan bahwa visi baru itu harus merefleksikan KPK yang lebih agresif, independen, dan koordinatif.

"DPR ingin agar kepemimpinan baru KPK tampil dengan program baru yang lebih responsif. Kepemimpinan KPK periode mendatang tidak boleh lagi hanya fokus pada penindakan kasus-kasus kecil," kata Bambang kepada JPNN, Kamis (24/11). "Sudah terbukti bahwa fokus pada penindakan kasus-kasus kecil menyebabkan efektivitas KPK sangat rendah." tambahnya.

Buktinya, lanjut Bambang, banyak temuan mengindikasikan bahwa korupsi justru semakin merajalela dalam beberapa tahun terakhir ini. Ia menjelaskan, visi baru KPK harus terfokus pada upaya pencegahan dan penindakan kasus besar.

Menurutnya, upaya mencegah korupsi memaksa KPK lebih agresif dan koordinatif. "Tidak kalah pentingnya adalah keberanian para pemimpin KPK memulihkan independensi KPK," katanya.

JAKARTA - Komisi III DPR akan fokus menggali visi baru kepemimpinan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anggota Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News