Dicari Ketua DPD yang Pro Ical

Dicari Ketua DPD yang Pro Ical
Dicari Ketua DPD yang Pro Ical
JAKARTA -- Hasil Munas Partai Golkar di Pekanbaru diyakini banyak pihak bakal berimbas pada kepengurusan Golkar di tigkat daerah. Dengan kata lain, para ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar yang tidak memberikan dukungan pada Aburizal Bakrie saat Munas, kemungkinan besar bakal tergusur lewat Musyawarah Daerah (Musda). Anggota DPR dari Fraksi Golkar, Ali Wongso Sinaga, tidak membantah kemungkinan itu.

"Hasil Munas pasti mempengaruhi pembentukan pengurus baru di daerah. Jadi, wajar bila dalam musda-musda nanti terpilih ketua yang sejalan dengan Pak Ical," ungkap Ali Wongso Sinaga kepada JPNN, Rabu (14/10). Dalam sebuah organisasi, lanjut mantan salah satu ketua DPP Golkar itu, secara vertikal harus solid dari pusat hingga daerah. Antara pengurus pusat dan daerah harus ada persamaan pemikiran agar roda organisasi berjalan efektif.

Namun demikian, pengurus DPP yang baru di bawah komando Ical, tidak serta merta lantas melakukan intervensi ke dalam forum Musda. Pasalnya, dalam Musda DPD I Golkar, unsur DPP hanya merupakan bagian kecil saja dari forum yang hadir. DPD II yang akan lebih banyak menentukan, termasuk ormas-ormas pendukung.

"Yang jelas, kalau lewat musda lantas ada perubahan kepengurusan, ya itu hal yang biasa dalam politik. Bagaimana pun, Golkar sebagai sebuah organisasi besar, harus bisa berjalan efektif, dari pusat hingga daerah harus kompak," ujar Ali yang mengaku sebagai pendukung Ical itu. (sam/JPNN)
Berita Selanjutnya:
Besok, PDIP Tentukan Sikap

JAKARTA -- Hasil Munas Partai Golkar di Pekanbaru diyakini banyak pihak bakal berimbas pada kepengurusan Golkar di tigkat daerah. Dengan kata lain,


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News