Dicatut, Ketua MK Dihargai Rp85 Juta

Dicatut, Ketua MK Dihargai Rp85 Juta
Dicatut, Ketua MK Dihargai Rp85 Juta
JAKARTA- Nama Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD kembali dicatut. Bermodus akan memenangkan perkara yang tengah disidangkan di MK, pelaku berhasil menipu sebuah LSM asal Papua, Barisan Merah Putih RI senilai Rp85 juta.

Mahfud sampai harus menggelar jumpa pers untuk membantah hal ini, Rabu (23/12). Dia kembali menegaskan, berperkara di MK tanpa dipungut biaya. "Ini pencatutan luar biasa. Sebelumnya nama saya juga dicatut waktu gugatan pemilu (legisltif)," ucapnya di gedung MK.

Dijelaskannya, gugatan Barisan Merah Putih terkait UU Otonomi Khusus yang meminta agar KPU, memberikan 11 kursi DPRD Papua langsung ke penduduk asli. Oleh KPU, permintaan itu diindahkan dengan tetap membagi 11 kursi itu ke calon terpilih sehingga munculah gugatan ke MK. Entah bagaimana, lanjut Mahfud, Ketua Umum dan Sekjen Barisan Merah Putih dihubungi seseorang yang mengaku bernama Mahfud lewat nomor telepon 081288882355.

"Penelepon menjanjikan memenangkan gugatan jika diberi Rp85 juta," ungkap Mahfud.

JAKARTA- Nama Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD kembali dicatut. Bermodus akan memenangkan perkara yang tengah disidangkan di MK, pelaku berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News