Dico Ganinduto Dinilai Cocok Dipasangkan dengan Siapa pun di Pilgub Jateng

Dico Ganinduto Dinilai Cocok Dipasangkan dengan Siapa pun di Pilgub Jateng
Bupati Kendal Dico Ganinduto. Foto: Instagram.com/dicoganinduto

jpnn.com, JAWA TENGAH - Pengamat Politik Herry Mendrofa menilai jika Bupati Kendal Dico Ganinduto layak dipasangkan dengan siapa pun untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024 mendatang.

Menurutnya, sejumlah prestasi dan kinerja Dico sebagai Bupati Kendal, bisa menjadi modal untuk meyakinkan masyarakat atau pemilih yang ada di Jawa Tengah.

Harry menilai salah satu indikator dalam mengukur keberhasilan seorang kepala daerah yaitu dilihat dari progres kinerja dan produktifitasnya.

"Ada pengalaman dan juga kredibilitas di profil Dico jika melihat kinerjanya, maka ini bisa dijadikan modal untuk meyakinkan konstituennya," kata Herry.

"Layak dipasangkan kepada siapa pun tergantung tingkat penerimaannya," imbuhnya.

Dia mengatakan dalam konteks elektoral, terdapat pemilih yang rasional dan irasional. Sehingga terkait dengan kinerja dan prestasi bisa saja masuk ke pemilih rasional.

Menurutnya untuk menguji kembali bahwa penerimaan ini besar atau tidak, perlu melihat tren isu yang lebih digandrungi.

"Sehingga, dari variabel ini ditentukan seberapa besar peluang elektoral pribadi Dico sendiri jika dibandingkan ketika dipasangkan dengan figur lainnya," papar Herry.

Sejumlah prestasi dan kinerja Dico Ganinduto sebagai Bupati Kendal, bisa menjadi modal untuk meyakinkan masyarakat atau pemilih yang ada di Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News