Dicopot Jokowi, Sutarman Berterima Kasih ke Seluruh Rakyat RI

Dicopot Jokowi, Sutarman Berterima Kasih ke Seluruh Rakyat RI
Dicopot Jokowi, Sutarman Berterima Kasih ke Seluruh Rakyat RI

jpnn.com - JAKARTA - Jenderal (pol) Sutarman terlihat sumringah meski dipaksa meninggalkan jabatannya sebagai orang nomor satu di institusi Kepolisian RI. Pasalnya, Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan keputusan presiden (keppres) tentang pemberhentian Sutarman dari jabatan Kapolri, sekaligus menunjuk Wakapolri, Komjen Badrodin Haiti sebagai pelaksana tugas Kapolri.

Saat mengikuti jumpa pers bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara, tak ada raut wajah muram yang diperlihatkan Sutarman. Petinggi Polri yang harusnya baru pensiun pada Oktober nanti itu tetap mengumbar senyuman.

Sutarman mengaku sudah siap menyerahkan tugasnya pada pelaksana tugas (Plt) Kapolri, Komjen Badrodin Haiti. "Saya menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolri kepada Wakapolri yang ditugaskan dengan keppres juga untuk melaksanakan tugas Kapolri," kata Sutarman.

Karenanya Sutarman menegaskan bahwa Badrodin akan menjalankan tugasnya sebagai pengguna anggaran dan pelaksana kegiatan kepolisian di seluruh RI. Seluruh kegiatan pembinaan dan operasional Polri, sambung Sutarman, sudah beralih ke Badrodin.

"Oleh karena itu saya terima kasih pada seluruh rakyat dan dukungan selama saya menjabat sebagai Kapolri dan terima kasih seluruh anggota yang telah bekerja dengan baik. Dan diharapkan akan terus dilakukan oleh Wakapolri," sambung mantan ajudan Presiden Abdurrahman Wahid itu.

Badrodin juga mengungkapkan hal senada. Ia mengaku sudah siap menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Plt Kapolri.

"Saya selaku Wakapolri melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab Kapolri karena memang tidak boleh ada kekosongan pimpinan. Oleh karena itu saya mengajak seluruh jajaran Polri untuk membantu melaksanakan tugas Polri sesuai tugas dan aharapan masyarakat," tandas Badrodin.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Jenderal (pol) Sutarman terlihat sumringah meski dipaksa meninggalkan jabatannya sebagai orang nomor satu di institusi Kepolisian RI. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News