Didominasi Aktor Kulit Putih, Sutradara Quentin Tarantino Kritik Nominasi Oscar

Didominasi Aktor Kulit Putih, Sutradara Quentin Tarantino Kritik Nominasi Oscar
Didominasi Aktor Kulit Putih, Sutradara Quentin Tarantino Kritik Nominasi Oscar

SUTRADARA Hollywood, Quentin Tarantino, mendukung sejumlah kritik yang menyebut bahwa nominasi Piala Oscar tahun ini didominasi insan film berkulit putih.

Dua tahun berturut-turut, ‘Academy of Motion Picture Arts and Sciences’ atau panitia penghargaan Oscar telah menominasikan pekerja film serba berkulit putih.

Langkah ini menyingkirkan film seperti ‘Concusion’ dan ‘Creed’ yang menampilkan aktor kulit hitam seperti Will Smith dan Michael B Jordan di peran utama.

Nominasi yang diumumkan pekan lalu memicu kegemparan media sosial, lewat tanda pagar #OscarsSoWhite.

Pihak Academy Award juga memicu reaksi keras tahun lalu, setelah mengumumkan nominasi serba kulit putih, terutama melewatkan aktor David Oyelowo yang bermain sebagai Martin Luther King Jr di film ‘Selma’.

Quentin Tarantino mengatakan, ia yakin Academy Award yang memberikan Piala Oscar tak menganggap aktor seperti Samuel L Jackson, setelah ia absen pada nominasi aktor terbaik.

"Satu-satunya tebakan saya, terus terang, adalah bahwa mereka tak menganggapnya. Itu satu-satunya tebakan saya," ucapnya.

Samuel L. Jackson membintangi film terbaru Tarantino - misteri Amerika tentang delapan orang asing yang melarikan diri dari badai salju di persinggahan kereta.

SUTRADARA Hollywood, Quentin Tarantino, mendukung sejumlah kritik yang menyebut bahwa nominasi Piala Oscar tahun ini didominasi insan film berkulit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News