Diduga Ada Peran Provokator

Diduga Ada Peran Provokator
Diduga Ada Peran Provokator
JAKARTA - Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto menduga ada keterlibatan pihak ketiga dalam insiden tawuran antara siswa SMA 6 dan SMA 70 Jakarta yang terjadi Senin (24/9) kemarin. Taufik menilai, pihak ketiga telah memprovokasi siswa SMA 70 untuk melakukan penyerangan yang mengakibatkan tewasnya seorang siswa SMA 6.

Kecurigaan Taufik didasari penggunaan senjata tajam oleh para siswa yang terlibat tawuran. Menurutnya, para siswa tidak mungkin membawa senjata tajam sendiri dan menyimpannya di dalam sekolah. Ia yakin ada oknum yang sengaja memberikan senjata-senjata tersebut kepada para siswa.

"Siswa sedang menjalani Ujuan Tengah Semester (UTS), jadi sangat kecil kemungkinan untuk membawa celurit dan senjata lainnya dari rumah, atau menyimpannya di sekolahan. Harus dicari tahu, senjata-senjata itu mereka dapat darimana? Bagaimana sampai senjata-senjata itu ke tangan mereka," ujar Taufik saat dihubungi, Selasa (25/9).

Taufik tak menampik kemungkinan provokasi dilakukan oleh alumnus sekolah itu sendiri. Namun, ia meminta semua pihak untuk berhati-hati mengambil kesimpulan ini. Pasalnya, ada juga oknum yang hanya mengaku-aku sebagai alumni.

JAKARTA - Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto menduga ada keterlibatan pihak ketiga dalam insiden tawuran antara siswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News