Didukung Bank Mandiri, Nusantara TNI Fun Run di IKN Diramaikan 3.182 Peserta

Didukung Bank Mandiri, Nusantara TNI Fun Run di IKN Diramaikan 3.182 Peserta
Bank Mandiri turut mendukung kemeriahan acara Nusantara TNI Fun Run yang berlangsung di Ibu Kota Nusantara yang dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi, Minggu (6/10). Foto: Dokumentasi Bank Mandiri

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyelenggarakan acara Nusantara TNI Fun Run pada Minggu (6/10).

Acara yang berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN) tersebut merupakan salah satu perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-79 TNI guna memperkuat semangat kebersamaan, kesehatan, dan patriotisme di tengah masyarakat.

“Saya resmi membuka Nusantara TNI Fun Run 2024,” kata Presiden Joko Widodo saat membuka Nusantara TNI Fun Run 2024.

Agenda fun run ini diikuti 3.182 peserta yang berasal dari sekitar IKN, seperti Penajam Paser Utara, Balikpapan, dan Samarinda serta dari berbagai wilayah Indonesia.

Nusantara TNI Fun Run  dimulai pukul 06.00 WITA di depan Istana Negara IKN.

Para peserta menempuh jarak 5 kilometer dengan rute lari yang mengelilingi beberapa landmark IKN, seperti Jalan Grande, Kantor Kemenko, Plaza Seremoni, Rumah Sakit Kemenkes dan Taman Kusuma Bangsa. 

Plt Kepala Otorita IKN M. Basuki Hadimuljono menyebut acara seperti ini dapat meningkatkan ekosistem kesehatan dan kebugaran yang sesuai dengan visi Nusantara sebagai livable and lovable city. 

“Nusantara TNI Fun Run merupakan upaya peningkatan sport tourism di Nusantara sekaligus merayakan HUT Ke-79 TNI. Hal ini akan selalu kita galakkan untuk menghidupkan Nusantara dengan kegiatan yang diikuti oleh masyarakat di sekitar Nusantara,” ujar Basuki.

Acara Nusantara TNI Fun Run yang didukung Bank Mandiri dimeriahkan oleh 3.182 peserta yang berasal dari sekitar IKN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News