Difavoritkan Juara, Portugal Tak Gentar

Difavoritkan Juara, Portugal Tak Gentar
Difavoritkan Juara, Portugal Tak Gentar
BOGOTA - Brazil bersua kembali dengan Portugal pada final Piala Dunia U-20 di Kolombia. Ini adalah bentrok kedua negara jajahan dan penjajahnya itu di partai puncak. Sebelumnya, 20 tahun yang lalu mereka pernah bentrok dan Portugal jadi pemenang.

Keberhasilan Brazil dan Portugal melaju ke final setelah mengalahkan lawan-lawan mereka di semifinal. Brazil menundukkan Meksiko 2-0 (0-0)  di Estadio Hern Ramirez Villegas, Pereira, dan Portugal menang 2-0 (2-0) atas Prancis di Estadio Atanasio Girardot, Medell, Kamis (18/8).

Tidak mudah bagi Brazil melewati Meksiko. Pertarungan kedua tim berlangsung seru. Bahkan, kemenangan Brazil baru ditentukan pada sepuluh menit akhir pertandingan melalui gol Henrique Almeida pada menit ke-80 dan 84.

Dengan begitu, ini menjadi final kedelapan bagi Brazil. Mereka telah mengoleksi empat gelar dan sedang mengejar yang kelima. Setelah edisi lalu kalah dari Ghana pada final, kali ini Samba Muda, julukan Brazil, berambisi menang.

BOGOTA - Brazil bersua kembali dengan Portugal pada final Piala Dunia U-20 di Kolombia. Ini adalah bentrok kedua negara jajahan dan penjajahnya itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News