Digarap KPK, Hary Tanoe Kembali Tuding Media

Digarap KPK, Hary Tanoe Kembali Tuding Media
Hary Tanoesudibjo usai menjalani pemeriksaan di KPK, Kamis (28/6). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Bhakti Investama, Hary Tanoesoedibjo hari ini selama hampir delapan jam diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap restitusi pajak. Namun Hary yang diperiksa sebagai saksi bagi dua tersangka suap, yakni pengusaha James Gunarjo dan pegawai pajak Tommy Hindratno, tetap merasa bersih dari kasus itu.

Menurutnya, pertanyaan dari penyidik KPK memang seputar James Gunardjo dan Tommy Hinratno. "Jadi pertanyaan berkisar itu saja. Saya sudha jawab semuanya, saya sampaikan dan tadi banyak diskusi juga," katanya usai menjalani pemeriksaan yang baru kelar menjelang azan Magrib.

Bagaimana dengan Antonius Tonbeng, Komisaris di PT Bhakti Investama yang kini dicegah KPK? Hary mengaku kenal dengan Tonbeng. "Anton Tonbeng  itu komisaris independen dari PT BI, jadi tentu saya kenal namanya," paparnya.

Hary juga membantah anggapan bahwa Tonbeng mengurus pajak PT BI. Alasannya, Tonbeng sebagai komisaris independen tidak aktif dalam operasional perusahaan. Bahkan Tonbeng, sebutnya, juga tak punya saham.

JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Bhakti Investama, Hary Tanoesoedibjo hari ini selama hampir delapan jam diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News