Diguncang Demo, Stadion Sepi

Diguncang Demo, Stadion Sepi
Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
BANGKOK - Penyelenggaraan Piala AFF di Bangkok tetap saja diwarnai kondisi politik yang tidak kondusif. Pada hari pertama gelaran Piala AFF 2012, Sabtu kemarin (24/11), demonstrasi massa besar-besaran terjadi di ibukota Thailand tersebut. Itu mengulangi peristiwa yang sama empat tahun silam.

Untung, demonstrasi besar-besaran dari kelompok Pitak Siam yang menuntut Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra itu tidak sampai membuat pertandingan perdana grup A tertunda. Hanya, dampak yang paling terasa dalam laga kemarin itu menurunnya jumlah penonton di Stadion Rajamangala.

Stadion dengan kapasitas 80 ribu penonton itu tampak lengang pada saat laga pertama saat Vietnam dan Myanmar berbagi skor 1-1. Kenaikan jumlah penonton hanya terjadi saat tuan rumah bertanding. Itupun tidak langsung full memenuhi stadion yang dibuka tahun 1998 itu.

Dilansir dari Goal, kemenangan Thailand atas Filipina 2-1 pada laga kedua pun hanya disaksikan tidak lebih dari separo isi stadion saja. Ancaman demonstrasi tersebut sudah menghantui kota terbesar di Thailand itu sejak dua hari sebelum laga perdana Piala AFF digelar.

BANGKOK - Penyelenggaraan Piala AFF di Bangkok tetap saja diwarnai kondisi politik yang tidak kondusif. Pada hari pertama gelaran Piala AFF 2012,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News