Dihadang Faktor Non Teknis

Dihadang Faktor Non Teknis
Pemain Arema, Noh Alam Shah. Foto: Dok.JPNN
OSAKA–Meski turun untuk kedua kalinya di ajang Liga Champion Asia, bukan lantas tidak ada masalah yang mendera tim Singo Edan. Terutama dari faktor non teknis. Seharian kemarin, atau sehari sebelum kick off, ofisial Arema disibukkan oleh urusan kostum. Karena, kostum merah yang sudah disiapkan untuk dipakai menghadapi Cerezo Osaka, dipermasalahkan oleh match commissioner, Mindu Dorji dari Bhutan. Alasannya, warna merah dianggap senada dengan kostum tuan rumah, yakni pink.

Bahkan karena factor itu pula, Mindu memandang perlu untuk datang ke Hotel Monterey, tempat Arema menginap. Dia ingin melihat secara langsung warna kostum tersebut. Mindu tampaknya tidak mau saat technical meeting di kompleks Nagai Stadium, akan jadi masalah.

Mindu datang ke hotel pagi hari sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Sedangkan jadwal technical meeting pada pukul 13.00. Setelah melihat kostum, Mindu juga meminta kostum kedua yang sudah didaftarkan Arema di AFC untuk dipakai dalam LCA.  Sayangnya kostum biru yang ditunjukkan, tidak dipasang dua logo wajib. Yakni logo LCA dan fair play. Hanya kostum warna merah, yang sudah terpasang lengkap.

‘’Nanti kalau warna merah ditolak wasit, anda harus mencopot logo-logo itu dan memindahkan ke kostum biru. Hanya itu satu-satunya cara,’’ kata dia, kepada Pelaksana Harian, Abriadi Muhara.

OSAKA–Meski turun untuk kedua kalinya di ajang Liga Champion Asia, bukan lantas tidak ada masalah yang mendera tim Singo Edan. Terutama dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News