Dihadang Rekor Buruk

Indonesia Tidak Pernah Menang Lawan Singapura

Dihadang Rekor Buruk
Bambang Pamungkas. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
KUALA LUMPUR - Singapura selalu menyulitkan timnas Indonesia di ajang Piala AFF. Dalam enam kali pertemuan, belum sekalipun Indonesia mengalahkan Singapura. Skuad Garuda -julukan timnas Indonesia-dua kali seri dan empat kali kalah melawan The Lions, julukan Singapura.     

Dengan modal rekor buruk tersebut, Indonesia akan meladeni Singapura pada laga kedua grup B Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, sore ini.

Laga ini sangat penting bagi Bambang Pamungkas dkk setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Laos di laga pertama. Skuad Merah Putih wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. Di sisi lain, berbekal kemenangan 3-0 atas tuan rumah Malaysia, Singapura akan melenggang ke semifinal jika mengalahkan Indonesia.

"Saya berharap kami bisa tampil lebih baik lagi. Tapi, Singapura saat ini tentu sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah hasil mengejutkan di pertandingan pertama," kata pelatih Indonesia Nilmaizar saat konferensi pers, kemarin (27/11).

KUALA LUMPUR - Singapura selalu menyulitkan timnas Indonesia di ajang Piala AFF. Dalam enam kali pertemuan, belum sekalipun Indonesia mengalahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News