Dihajar Gempa, Desa-Desa di Iran Rata

Sudah 180 Tewas, Ribuan Luka-Luka

Dihajar Gempa, Desa-Desa di Iran Rata
Dihajar Gempa, Desa-Desa di Iran Rata
TEHERAN - Tim penyelamat di barat laut Iran Minggu (12/8) ini disibukkan dengan upaya penyelamatan dan pencarian korban 2 gempa besar yang meratakan desa-desa di wilayah tersebut sore kemarin (11/8). Data sementara yang dirilis  pemerintah menunjukkan sedikitnya 180 orang dilaporkan tewas sedangkan 1.300 lainnya terluka akibat bencana tersebut.

Dampak pasti gempa-gempa tersebut masih belum diketahui secara jelas karena upaya penyelamatan masih terlangsung berlangsung di lokasi bencana di Kota Tabriz. Pusat Seismologis Universitas Teheran menyebut 2 gempa tersebut terjadi dalam interval 11 menit dengan skala magnitude masing-masing 6,2 dan 6,0. Sementara itu, US Geological Survey yang memantau aktivitas seismologis dunia menyatakan kekuatan gempa jauh lebih besar, yaitu masing-masing 6,4 dan 6,3.

“Celakanya, jumlah korban terus bertambah dan saat ini kami mencatat 180 orang tewas dan sekitar 1,300 orang luka-luka,” Khalil Saie, kepala pusat penanganan bencana regional lokal, mengatakan kepada wartawan.

 “Sampai saat ini kami tidak menerima laporan adanya korban tewas di wilayah perkotaan. Semua korban yang meregang nyawa tinggal di daerah pedesaan,” imbuhnya.

TEHERAN - Tim penyelamat di barat laut Iran Minggu (12/8) ini disibukkan dengan upaya penyelamatan dan pencarian korban 2 gempa besar yang meratakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News