Dihantui Badai Cedera

Dihantui Badai Cedera
Dihantui Badai Cedera
RUSTENBURG - Perhelatan Piala Dunia 2010 tinggal enam hari lagi. Tapi, beberapa tim justru terancam kehilangan pemain-pemain terbaiknya. Sesi latihan di Afsel plus uji coba yang diharapkan menjadi ajang mematangkan strategi malah jadi bencana, lantaran banyak pemain yang jatuh dihajar cedera.

   

Di kubu Inggris misalnya. Pelatih Fabio Capello dilanda harap-harap cemas lantaran Rio Ferdinand, mengalami benturan dalam sesi latihan di Royal Bakofeng Sports Campus kemarin. Defender sekaligus kapten Inggris itu mendapatkan cedera di lutut kiri. Belum jelas seberapa buruk efek benturan tersebut, tapi Inggris sudah mengirim dia ke rumah sakit terdekat untuk menjalani tes scan.

   

Rio Ferdinand cedera lutut. Itu terjadi saat dia terlibat benturan dengan beberapa pemain sekaligus. Padahal, latihan sudah hampir selesai," sesal Capello, seperti dilansir Associated Press. "Dia sudah dikirim ke rumah sakit untuk pemeriksaan lengkap, dan kita bisa mengetahui hasilnya dalam beberapa jam," lanjutnya.

   

Ancaman cedera ini menjadi pukulan telak buat Ferdinand, yang menghabiskan hampir sepanjang musim di ruang perawatan. Total, dia hanya bisa main di sekitar sepertiga laga Manchester United. Ferdinand juga baru dinyatakan sembuh ketika musim hampir habis, dan tampil di tiga laga terakhir United.          

Selain Ferdinand, kondisi Garreth Barry dan kiper David James juga dikhawatirkan. Barry belum sembuh total dari cedera engkel, sedangkan James mengalami cedera lutut ringan saat latihan beberapa hari lalu. Kemarin, dia harus melahap porsi latihan sendiri di gym, terpisah dari rekan-rekannya.    

RUSTENBURG - Perhelatan Piala Dunia 2010 tinggal enam hari lagi. Tapi, beberapa tim justru terancam kehilangan pemain-pemain terbaiknya. Sesi latihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News