Diikuti 16 Klub, IPL Bergulir 6 Februari

Diikuti 16 Klub, IPL Bergulir 6 Februari
Diikuti 16 Klub, IPL Bergulir 6 Februari
JAKARTA -- Kompetisi Indonesian Premier League (IPL) dipastikan akan dihelat mulai 6 Februari 2013. Awalnya, IPL diagendakan berlangsung mulai Januari. Dengan demikian, setiap klub termasuk PSM sudah mendapat kejelasan tentang jadwal kompetisi. Rencananya, peserta IPL musim depan diikuti 16 klub atau ada tambahan empat klub. Musim lalu, pesertanya hanya 12 tim.

Namun, hingga saat ini belum diperoleh keterangan tentang empat tim tambahan tersebut. Saat ini, peserta IPL tersisa 10 tim karena dua lainnya menyeberang ke ISL, yaitu Semen Padang dan Persijap Jepara. Dari 10 tim itu, dua di antaranya harus melakoni babak playoff, yakni PSMS Medan dan Bontang FC.

Kepastian bergulirnya IPL pada 6 Februari tahun depan diungkapkan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu, 31 Oktober. Djohar mengungkapkan bahwa Komite Eksekutif (Exco) PSSI menyepakati jadwal IPL musim depan pada Februari. "Insya Allah, kompetisi profesional IPL musim depan akan dimulai 6 Februari 2013," tegas Djohar.

Saat ini, kata dia, operator IPL yakni PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sedang melakukan negosiasi dengan sejumlah sponsor. Sebab, kata Djohar, ada beberapa perusahaan yang akan membiayai kompetisi IPL dan membantu klub peserta.

"Kami masih nego dengan sponsor yang akan membiayai kompetisi dan klub. Kami minta semua klub peserta untuk bersiap," katanya.

JAKARTA -- Kompetisi Indonesian Premier League (IPL) dipastikan akan dihelat mulai 6 Februari 2013. Awalnya, IPL diagendakan berlangsung mulai Januari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News