Dijadwalkan Hadir, Prabowo Malah Absen Rapimnas PKS karena Alasan Kenegaraan 

Dijadwalkan Hadir, Prabowo Malah Absen Rapimnas PKS karena Alasan Kenegaraan 
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden terpilih RI Prabowo Subianto batal datang ke acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PKS yang dilaksanakan di kantor parpol berkelir putih dan oranye itu, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

PKS sebelumnya telah menginformasikan bahwa Prabowo bakal datang ke Rapimnas dengan agenda memperkuat konsolidasi internal untuk target pemenangan pilkada serentak 2024.

Parpol bernomor delapan pada pemilu 2024 itu bahkan membuat spanduk yang menampilkan Prabowo hadir ke lokasi.

Namun, pria yang kini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) itu tidak kunjung datang ke kantor PKS sampai Rapimnas selesai.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut Prabowo pada akhirnya berhalangan hadir ke Rapimnas karena urusan kenegaraan.

"Beliau memohon maaf berhalangan karena ada tugas kenegaraan lain yang harus dihadiri," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis, 19 September 2024.

Syaikhu mengatakan ketidakhadiran Prabowo tak mengurangi semangat PKS melaksanakan Rapimnas demi menguatkan konsolidasi internal.

"Insyaallah semangat kami semua dalam menyongsong agenda kami untuk menyongsong agenda pikada yang akan datang," ujar Syaikhu.

Presiden terpilih RI Prabowo Subianto urung hadir ke acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PKS pada Kamis (19/9) ini. Apa alasannya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News