Dijagokan Kloppo, Diragukan Roo

Dijagokan Kloppo, Diragukan Roo
Dijagokan Kloppo, Diragukan Roo

JUERGEN Klopp memang pelatih yang jago memutarbalikkan kata. Sebelum laga, Kloppo -julukannya - meledek Arsenal karena sebagai tim orkestra dan tak memenangi gelar apapun selama delapan tahun terakhir. Nah, setelah kalah dari Arsenal, der trainer 46 tahun itu balik memuji The Gunners sebagai calon juara.
 
"Arsenal tim yang muda, konsisten, dan memiliki pelatih bagus. Mereka mengalahkan kami dalam pertandingan adu pintar dan bisa melaju sampai final," kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.
 
Dasar Klopp. Dia masih sempat menambahkan sindiran dalam pernyataannya. "Arsenal bahkan bisa juara selama mereka tak bertemu Bayern Muenchen," ucap pelatih terbaik Jerman 2011 dan 2012 tersebut.
 
Lain Klopp, lain Wayne Rooney. Bintang penyerang Manchester United itu menyebut Arsenal belum memiliki mental sebagai jawara. Jangankan mengangkat trofi Liga Champions, Premier League pun sulit meski The Gunners - sebutan Arsenal - kini berstatus pemuncak klasemen sampai pekan kesepuluh.
 
"Kita tunggu dan lihat saja ada di peringkat berapa Arsenal pada Maret mendatang. Kita telah melihat sebelumnya mereka berada di dua besar sampai Februari atau Maret lalu melorot," kata Rooney kepada Daily Mail.
 
"Mereka memang melakukan  pekerjaan brilian sampai saat ini dan bergantung kepada mereka apakah ingin terus seperti sekarang atau menunggu kami mendekat," imbuh striker yang akrab disapa Roo itu.
 
Pernyataan Rooney tak lain bagian dari psywar jelang pertemuan United versus Arsenal di Old Trafford akhir pekan nanti (10/11). Berbeda dengan Arsenal, perjalanan United musim ini memang belepotan seiring transisi kepelatihan dari Sir Alex Ferguson ke David Moyes.
 
United gagal menang melawan klub-klub besar seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester City serta kini tertinggal delapan angka (17-25) dari Arsenal. Tapi, Rooney meyakini sejarah akan berpihak kepada Setan Merah (sebutan United).

"Kami jelas kapabel mengalahkan Arsenal. Kami telah melakukannya berulang kali. Kami memiliki keyakinan dan kepercayaan diri," kata striker dengan statistik 3 gol dan 2 asssit serta 3 menang dan sekali seri dalam empat laga terakhir kontra Arsenal itu. (dns/bas)


JUERGEN Klopp memang pelatih yang jago memutarbalikkan kata. Sebelum laga, Kloppo -julukannya - meledek Arsenal karena sebagai tim orkestra dan tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News