Dijauhi Dewi Fortuna, Satria Muda Era Youbel Sondakh Kembali Keok dari Pelita Jaya

Dijauhi Dewi Fortuna, Satria Muda Era Youbel Sondakh Kembali Keok dari Pelita Jaya
Pemain Satria Muda, Julian Chalias saat berlaga pada ajang IBL All Indonesian 2024 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu (6/10/2024). Foto: IBL Indonesia

jpnn.com - Keberuntungan tampaknya masih jauh dari tim basket Satria Muda saat berlaga di final IBL All Indonesian 2024.

Abraham Damar Grahita cum suis harus menerima kenyataan pahit kalah di pertandingan ketiga melawan Pelita Jaya dengan skor 70-75 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu (6/10/2024).

Pada laga ini, skuad asuhan Youbel Sondakh itu sejatinya sudah di atas angin seusai di akhir kuarter keempat masih unggul 67-60.

Momentum kemudian berubah seusai pemain andalan Pelita Jaya Muhamad Arighi mampu menyelesaikan tembakan tiga angka dan satu free throw sehingga keunggulan SM hanya berjarak 67-64.

Pada 50 detik terakhir, pemain kelahiran 12 Februari 1999 itu menjadi mimpi buruk Satria Muda, dan membawa Pelita Jaya berbalik unggul.

Tembakan tiga angka Arighi di depan Julian Chalias masuk sehingga membuat Satria Muda tertinggal 67-71 sebelum akhirnya kalah 70-75.

Pada laga ini, Satria Muda masih bertumpu kepada Abraham Damar Grahita yang finis 19 poin. Adapun Julian Chalias finis 17 angka.

Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh mengaku kehilangan momentum seusai Widyanta Putra Teja mengalami sedikit masalah di bagian paha.

Satria Muda jauh dari keberuntungan saat berlaga di final IBL All Indonesian 2024 melawan Pelita Jaya, Minggu (6/10/2024)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News