Dikasih Genset, Saksi Mengaku Terpaksa Memilih

Dikasih Genset, Saksi Mengaku Terpaksa Memilih
Dikasih Genset, Saksi Mengaku Terpaksa Memilih
JAKARTA - Sebanyak 25 saksi yang dihadirkan pemohon pasangan La Ode Haimuddin-Nizam Dai dalam sidang sengketa Pemilukada Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo kompak mementahkan kemenangan Rum Pagau-Lahmuddin Hambali. Mereka menyebut, pasangan Rum Pagau-Lahamudin telah melakukan serentetan kecurangan selama tahapan proses pemilukada. Sebut saja membagi-bagikan duit untuk masyarakat agar memilih Rum, membantu masjid, pembangunan jalan, bagi-bagi duit buat guru ngaji, memfasilitasi pemilih ke TPS dengan menyediakan kendaraan, dan lain-lain.

"Pak Rum dalam sosialisasinya telah meminta masyarakat Ilongoto untuk memilihnya. Diapun telah memberikan genset dan speaker pada kepala dusun dengan satu pesan memilih dia. Karena itu kami terpaksa memilih pak Rum," aku Santo, warga Desa Ilongoto dalam kesaksiannya.

Hal senada diungkapkan dua anggota KPPS Rusman Hanafi dan Ahmad Puniman. Keduanya menyesalkan sikap pasangan Rum-Lahmuddin yang menggunakan masjid dan kegiatan keagamaan untuk meminta dukungan.

"Dalam acara majelis ta'lim, pak Rum minta warga Desa Boyo untuk memilihnya. Katanya, daripada pilih putra daerah lain mendingan pilih putra Paguyaman," ujar Ahmad.

JAKARTA - Sebanyak 25 saksi yang dihadirkan pemohon pasangan La Ode Haimuddin-Nizam Dai dalam sidang sengketa Pemilukada Kabupaten Boalemo, Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News