Dikira Bom, Ternyata Tumpukan Kain

Dikira Bom, Ternyata Tumpukan Kain
Dikira Bom, Ternyata Tumpukan Kain
WARGA DKI Jakarta masih trauma dengan isu terorisme. Setelah temuan di Tambora dan Beji, Depok, masyarakat masih sensitif dengan kasus ini. Tak heran, melihat adanya benda mencurigakan tiba-tiba langsung gempar. Kemarin, warga dikejutkan dengan tas berisi dugaan bom tepat di bawah flyover Patung Pancoran, Jakarta Selatan.

Informasi yang dihimpun INDOPOS, Kamis (20/9), seorang saksi bernama Lutfi turun dari angkutan umum dan melihat ada sebuah tas koper tertinggal persis di bawah Fly Over Patung Pancoran. Temuan itu dilaporkan ke Pos Polantas Pancoran setempat. Petugas curiga dan mengembalikannya kembali di bawah flyover dan melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan juga Tim Gegana Polda Metro Jaya.

 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Hermawan menegaskan, Tim Gegana PMJ datang 30 menit setelah laporan itu, petugas mencoba menganalisa tas koper tersebut. Salah satu petugas menggunakan pakaian khusus anti ledakan memeriksa tas itu dengan peralatan canggih.

Peralatan deteksi dipasang dikoper, untuk mengidentifikasi isi dari koper berwarna hitam itu. "Setelah dilakukan proses selama 2 jam, akhirnya dilakukan pengecekan langsung membuka koper itu. Dan didapat bahwa tidak ditemukan bahan peledak seperti yang dicurigakan," tegasnya.

WARGA DKI Jakarta masih trauma dengan isu terorisme. Setelah temuan di Tambora dan Beji, Depok, masyarakat masih sensitif dengan kasus ini. Tak heran,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News