Diknas DKI Sebarkan Soal Unas ke Rayon

Diknas DKI Sebarkan Soal Unas ke Rayon
LEPAS - Acara pelepasan naskah soal Unas di DKI Jakarta, Minggu (17/4). Foto: Nicha Ratnasari/JPNN.
JAKARTA - Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) DKI Jakarta telah mulai mengirim soal ujian nasional (Unas) ke masing-masing rayon yang tersebar di wilayahnya. Kepala Dinas (Kadis) Diknas DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, dalam proses pengiriman soal Unas ini, pihaknya menggunakan 75 unit mobil milik PT Pos Indonesia. Setiap unit mobil pengirim soal Unas itu menurutnya, juga didampingi oleh dua orang pengawas pelaksanaan Unas.

"Hari ini ada 75 kendaraan yang kita gunakan untuk menyebar soal Unas ke masing-masing rayon. Rayonnya tersebar di 17 Sekolah Menengah Atas (SMA), 8 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 2 Madrasah Aliyah (MA). Semuanya berada di wilayah DKI Jakarta," ungkap Taufik, ketika ditemui usai acara pelepasan 75 unit mobil Pos Indonesia yang mengirim soal Unas, di Percetakan Balai Pustaka, Jakarta, Minggu (17/4).

Pria yang akrab disapa Taufik ini menerangkan, proses pengiriman soal Unas ke rayon yang dimulai pada pukul 06.00 WIB ini, dipastikan sudah akan selesai pada sore hari ini. Bahkan untuk wilayah Kepulauan Seribu pun, juga sudah diberangkatkan sejak pukul 05.00 WIB. "Pengiriman soal Unas ke rayon Kepulauan Seribu sudah dilakukan terlebih dahulu sebelum ini, yakni jam 05.00 WIB. Karena semakin pagi, kondisi ombak semakin baik, sehingga proses pengiriman soal semakin lancar," papar Taufik.

Taufik menerangkan, soal Unas yang sudah dikirim tersebut akan diinapkan di rayon, hingga proses pelaksanaan Unas selesai. Dari sisi pengamanannya sendiri, lanjut Taufik, Diknas DKI Jakarta juga sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk membantu menjaga soal Unas di rayon selama 24 jam penuh.

JAKARTA - Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) DKI Jakarta telah mulai mengirim soal ujian nasional (Unas) ke masing-masing rayon yang tersebar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News