Dilantik Jadi Gubernur Lemhannas, Ace Hasan Fokus pada Perkembangan Teknologi

Dilantik Jadi Gubernur Lemhannas, Ace Hasan Fokus pada Perkembangan Teknologi
Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Tubagus Ace Hasan Syadzily. Foto: sources for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto resmi melantik Tubagus Ace Hasan Syadzily sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Selasa (22/10).

Pria yang akrab disapa Kang Ace itu memastikan Lemhannas akan terus melakukan kajian dinamis demi ketahanan bangsa, terutama menghadapi pesatnya perkembangan teknologi digital yang memengaruhi situasi geopolitik.

“Amanat yang berikan negara kepada kami sebagai Gubernur Lemhanas ini bisa sukses kalau bapak ibu sekalian memberikan dukungan,” kata Ace. 

Ace menyatakan pernah menempuh pendidikan di Lemhannas. Namun, tuturnya, menjadi peserta pendidikan dan pengelola Lemhannas, tentu berbeda.

"Saya mengucapkan terima kasih atas penunjukkan ini. Tentu sangat membahagiakan. Kami mohon dukungan dari bapak dan ibu sekalian, pemimpin militer dan sipil yang masing-masing memiliki kelebihan dan kemampuan mumpuni. Terima kasih atas penerimaan dan sambutannya," ujar dia.

Menurut Ace, tugas paling utama Lemhannas ada tiga hal. Pertama, Lemhannas harus melaksanakan pendidikan bagi calon-calon pemimpin nasional.

Itu merupakan tugas pokok, karena jika calon pemimpin nasional tidak memiliki suatu pandangan sama tentang tantangan global yang dihadapi bangsa, dikhawatirkan pemimpin akan berjalan sendiri-sendiri.

"Kalau itu terjadi, tentu bangsa kita tidak mungkin mencapai tujuan sama, yaitu, cita-cita proklamasi. Diketahui, tantangan yang dihadapi, antara tahun 1945, 60-an, 70-an, 80-an, terus mengalami dinamika seiring perkembangan zaman," tutur pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Jabar itu.

Ace Hasan yang dilantik sebagai Gubernur Lemhannas menyatakan akan fokus pada perkembangan teknologi yang mempengaruhi situasi geopolitik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News