Dilantik Jadi Pj Wali Kota Bandung, Koswara Diminta Benahi Permasalahan Opang vs Ojol & Parkir Liar

Dilantik Jadi Pj Wali Kota Bandung, Koswara Diminta Benahi Permasalahan Opang vs Ojol & Parkir Liar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin seusai melantik Pj Wali Kota Bandung di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (20/9/2024). Foto: sources for JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat A Koswara dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, menggantikan Bambang Tirtoyuliono.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (20/9/2024).

Seusai pelantikan, Bey menginstruksikan kepada Koswara untuk tidak banyak membuat kebijakan baru. Koswara ditugaskan meneruskan kebijakan yang sebelumnya sudah dibuat.

Bey justru meminta kepada Koswara untuk menyelesaikan konflik ojek pangkalan (opang) dengan ojek online (ojol) yang belakangan ramai di daerah Pasir Impun, Kota Bandung.

“Jadi tidak usah buat kebijakan baru, tetapi yang detail saja lah seperti kemarin itu ada pangkalan ojek yang menolak kehadiran taksi online,” kata Bey.

Di sisi lain, Bey menugaskan Koswara agar bisa membenahi persoalan parkir liar dan pungutan liar (pungli).

Diketahui, belakangan banyak laporan adanya pungli parkir yang dilakukan juru parkir (jukir). Rata-rata pungli dilakukan di tempat wisata atau keramaian kota dan menyasar wisatawan.

"Dan terakhir itu masalah jalanan ByPass (Soekarno Hatta) yang banyak kendaraan kecelakaan itu tolong bisa diatasi," ungkapnya. (mcr27/jpnn)

Koswara diminta menyelesaikan permasalahan Opang dengan Ojol setelah resmi dilantik sebagai Pj Wali Kota Bandung, menggantikan Bambang Tirtoyuliono.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News