Dilema Legenda Kroasia

Dilema Legenda Kroasia
Dilema Legenda Kroasia
DAVOR Suker selalu dikaitkan dengan sukses Kroasia di ajang internasional. Ketika Kroasia secara fantastis finis ketiga di Piala Dunia 1998, Suker menjadi top scorer dengan koleksi enam gol dari tujuh laga. Hingga sekarang, Suker tercatat sebagai pemain tersubur Kroasia dengan 45 gol.

 

Di Euro 2012, Suker pun memberikan dukungan langsung kepada negerinya. Tetapi, pria yang menginap di sebuah hotel di Poznan tersebut kesulitan memprediksi peluang Kroasia saat menghadapi Spanyol dini hari nanti. Sebab, dia menghadapi dilema.

 

Kroasia memang tanah airnya. Tetapi, pria 44 tahun itu juga memiliki banyak memori indah ketika berkarir selama delapan tahun di Spanyol. Suker pernah membela Sevilla pada 1991-1996 dan berlanjut ke Real Madrid (1996-1999).

 

"Saya masih memiliki banyak teman di sana (Spanyol, Red), termasuk dengan presiden federasi (Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol Angel Maria Villar). Saya suka dengan Kota Seville dan Madrid sehingga Spanyol sudah seperti negeri kedua bagi saya," kata Suker kepada AS.

 

DAVOR Suker selalu dikaitkan dengan sukses Kroasia di ajang internasional. Ketika Kroasia secara fantastis finis ketiga di Piala Dunia 1998, Suker

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News