Dimitri Payet Bakal Bawa Prancis Juara Euro 2016

Dimitri Payet Bakal Bawa Prancis Juara Euro 2016
Bacary Sagna (biru) menyebut Payet akan menjadi elemen penting Prancis untuk meraih trofi Euro 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - PARIS - Aksi menawan Dimitri Payet saat Prancis menang 2-1 atas Rumania di partai pembuka Euro 2016, Jumat (10/6) atau Sabtu (11/6) dini hari WIB, memunculkan kegembiraan di skuat Les Bleus. Payet diyakini bakal membawa Prancis juara Euro 2016. 

Dalam laga itu, Payet menjadi protagonis bagi Prancis usai mengemas satu assist dan satu gol yang membawa tuan rumah menang. 

Rekan Payet, Bacary Sagna, mengakui bahwa Prancis beruntung memiliki pemain sekaliber dia. Bahkan, dia meyakini Payet bakal menjadi aktor utama Prancis untuk meraih gelar juara Euro 2016. 

Sagna menilai peran Payet mirip dengan Zinedine Zidane pada Piala Dunia 1998 silam. Saat itu Zidane menjadi protagonis Prancis dalam menjuarai Piala Dunia 1998 saat bertindak sebagai tuan rumah. 

"Saya tak kaget dengan performa apik yang dia tunjukkan dalam laga kontra Rumania. Dia adalah pemain hebat dan telah membuktikan kualitasnya di level klub. Kini saatnya dia memetik buahnya bersama timnas," sebut Sagna kepada Omnisport. 

Payet disebut Sagna memberikan perubahan besar dalam permainan Prancis. Tak hanya di dalama lapangan, pun di kamar ganti. 

"Dia (Payet) memberikan kepercayaan diri yang tinggi bagi tim. Dia membuat kami secara mental bisa meraih hasil gemilang di turnamen ini," tandas Sagna. (epr/JPNN)


PARIS - Aksi menawan Dimitri Payet saat Prancis menang 2-1 atas Rumania di partai pembuka Euro 2016, Jumat (10/6) atau Sabtu (11/6) dini hari WIB,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News