Dino Tetap Percaya Diri di Konvensi

Dino Tetap Percaya Diri di Konvensi
Dino Patti Djalal. Foto: Dok

jpnn.com - JAKARTA--Meski partai Demokrat saat ini tengah digoyang kasus korupsi Hambalang, tidak berarti menyurutkan niat Dino Patti Djalal bertarung di konvensi calon Presiden.

Justru Dino mengatakan, dengan banyaknya kader PD yang terjerat kasus korupsi menjadi tantangan bagi partai berlambang segitiga mercy itu.

"Tantangan utama dari Partai Demokrat itu adalah untuk mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap Partai Demokrat terutama dengan berbagai kasus ini," kata Dino di KPK, Jakarta, Senin (13/1).

Menurut Dino, dengan adanya kasus korupsi yang menjerat para kader PD membuat mereka harus bekerja lebih keras. Dino pun berharap dengan dirinya berpartisipasi menjadi peserta konvensi bisa mengembalikan kepercayaan rakyat kepada PD.

"Mudah-mudahan partisipasi saya dalam konvensi capres ini bisa membantu menyegarkan kembali kepercayaan rakyat kepada Partai Demokrat," ujar Dino.

Di sisi lain ia menuturkan, banyaknya politisi yang terjerat kasus korupsi menjadi momok negatif dalam proses demokrasi.

"Dan tantangan bagi demokrasi kita, jangan demokrasinya baik, pemilunya rutin tapi kualitas dari politisinya menurun. Jadi bobot dari politik harus terus ditingkatkan," pungkasnya.

Seperti diketahui, beberapa kader PD terjerat kasus korupsi. Sebut saja Angelina Sondakh alias Angie, Andi Alifian Mallarangeng, dan Anas Urbaningrum. (gil/jpnn)


JAKARTA--Meski partai Demokrat saat ini tengah digoyang kasus korupsi Hambalang, tidak berarti menyurutkan niat Dino Patti Djalal bertarung di konvensi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News