Dipanggil DPR, Dubes RI di Arab Saudi Dihujani Interupsi

Dipanggil DPR, Dubes RI di Arab Saudi Dihujani Interupsi
Dipanggil DPR, Dubes RI di Arab Saudi Dihujani Interupsi
JAKARTA - Karena dianggap terlalu lama menjelaskan permasalahan menyangkut TKI di Arab Saudi pada rapat di Komisi I DPR, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Gatot Abdullah Mansyur, diinterupsi anggota Komisi I DPR RI, Kamis (23/6). Pasalnya, penjelasan Gatot dianggap terlalu normatif.

"Kalau hanya normatif begini semua sudah tahu. Tapi, yang perlu dijelaskan, bagaimana sampai pemancungan (Ruyati) terjadi Dubes tidak tahu," kata Yorris Raweyai, anggota Komisi I DPR ari Fraksi Partai Golkar. "Jangan bertele-tele, ini menyangkut permasalahan dan harga diri bangsa."

Sebelumnya, Gatot memberikan paparan mengenai kondisi di Arab Saudi. Dia meminta waktu 10 menit, sebelum masuk ke acara inti yang membahas masalah pemancungan Ruyati. Namun, paparan awal itu dinilai terlalu lama oleh kalangan politisi di Komisi I DPR RI.

"Kami mengundang PGatot untuk mengetahui tindakan KBRI dalam melindungi Bu Ruyati dan Darsem. Kalau soal hukum Islam kita sudah tahu. Jadi langsung saja ke pokok permasalahan," kata pimpinan rapat Agus Gumiwang yang juga Wakil Ketua Komisi I.

JAKARTA - Karena dianggap terlalu lama menjelaskan permasalahan menyangkut TKI di Arab Saudi pada rapat di Komisi I DPR, Duta Besar Republik Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News