Dipanggil Prabowo, Menkes Budi: Pembekalan Supaya Enggak Korupsi

Dipanggil Prabowo, Menkes Budi: Pembekalan Supaya Enggak Korupsi
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, HAMBALANG - Nama Budi Gunadi Sadikin digadang-gadang bakal kembali menduduki jabatan Menteri Kesehatan di kabinet Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kode dan isyarat juga disampaikan Budi selepas bertemu dengan Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin (14/10).

Diketahui, pertemuan ini memang dikhususkan untuk beberapa calon menteri. Mereka juga turut diberikan pembekalan di keesokan harinya.

Meski sudah bertemu dengan Prabowo, Budi belum memastikan dirinya akan dipilih kembali untuk menduduki posisi menteri atau tidak.

Dia hanya menyebut bila kepastian akan diterimanya di hari Sabtu, menjelang pelantikan Presiden dan Wapres terpilih.

"Nah, itu nanti tanggal 20 malam," kata Budi seusai acara Peluncuran Program Nasional MMS Multivitamin Ibu Hamil di SMA 27 Gede Bage, Kota Bandung, Kamis (17/10).

Dalam pertemuan dan pembekalan yang dilakukan oleh Presiden Prabowo beberapa hari kemarin, Budi mengungkapkan, dirinya turut diberikan banyak materi yang tidak hanya berkaitan dengan urusan kesehatan di Indonesia saja.

"Kami dikumpulin, dikasih pembekalan. Mengenai segala hal geopolitik, supaya kita ngerti gimana cara GDP naik, supaya kenaikannya bisa double. Kami juga diajarin gimana supaya kerjaannya jangan korupsi, karena bocornya, tuh, banyak sekali," ujarnya.

Menkes Budi Gunadi menyampaikan pembekalan calon menteri yang disampaikan langsung oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News