Dipatok Ular, Jari Telunjuk Diamputasi

Dipatok Ular, Jari Telunjuk Diamputasi
Dipatok Ular, Jari Telunjuk Diamputasi
PALAS -  Apa yang dialami Afifuddin, remaja berusia 14 tahun, patut dijadikan pelajaran bagi orangtua. Yakni; segera bawa anak Anda berobat bila dipatok ular. Jika tidak, maka amputasi menjadi pilihan terakhir.

Amputasi itu harus yang dirasakan Afifuddin, putra pasangan Ghozali dan Irnawati Harahap. Jari telunjuk warga Desa Hasahatan Jae, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumut, membusuk dan terpaksa diamputasi guna menghindari penyebaran racun yang telah merusak tulang jari Afifuddin.

Irnawati Harahap, kepada Metro Tabagsel (Grup JPNN), Jumat (28/6) mengatakan, jari telunjuk di tangan kanan anaknya digigit ular ketika hendak menangkap ikan di sungai kecil yang kebetulan airnya menyusut karena kemarau sekitar Mei lalu.

Di sana, ada ular yang kemudian mematok jari tangan Afifuddin. Namun, dikarenakan ketiadaan dana, keluarga miskin ini terpaksa berobat ala kadarnya saja berupa obat kampung dan pil yang dibeli dari warung.

PALAS -  Apa yang dialami Afifuddin, remaja berusia 14 tahun, patut dijadikan pelajaran bagi orangtua. Yakni; segera bawa anak Anda berobat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News